20.8.11

Sekolah Lanjutan Tingkat Pertamaku..........

Jl. Kartini no. 16 BOGOR


Disini berisi foto-foto rekan-rekan ALUSPAT’71 BOGOR  (sebutan dari SMPN 4 BOGOR Alumni 1971) yang dipublikasikan melalui facebook. Tujuannya rekan kami yang lain, yang tidak mempunyai FB dapat menikmatinya dan bagaimana memanfaatkan FB terhadap pertemanan dari komunitasnya! Hal ini dapat lebih mempererat tali-silaturahmi diantara teman-teman ex-siswa SMPN 4 BOGOR yang berkawan antara 1969 sampai 1971.
 Aula SMPN 4, Jl. Kartini 16 BOGOR 
Gebyar Reuni ALUSPAT’71 BOGOR dilaksanakan di Sekolahnya dahulu, dimana terdapat  gedung inti SMPN 4 BOGOR tampak terlihat antik, karena dibuat pada jaman Belanda dahulu, oleh karena itu Pemerintah Kota Bogor menjadikan gedung sekolah di jalan Kartini nomor 16 BOGOR itu menjadi Cagar Budaya. Reuni atau Temu Kangen terlaksana sesuai dengan recana pada tanggal 17 Juli 2011. Acara dipandu oleh Sdri. Retno Winarni, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilakukan dengan khidmat, yang dipimpin oleh rekan kami Sdri. Tati Huryatun (alumnus STPDN).  Kata sambutan dbawakan oleh Ketua Panitia bung Hedi Achadiat dan dari pihak guru oleh bapak Supardi. Kemudian dari pihak alumni oleh rekan kita Sdr. Dedy Slamet Mulyadi, dia menceritakan perjalanan yang banyak tidak nyambung, dari kuliah diperhotelan sampai menyandang gelar Doctor dan menjadi Profesor di bidang hukum. Pembacaan doa yang sebelumnya diisi dengan kultum oleh rekan kita Sdr. Mahmud Yunus. Acara ditutup dengan hiburan dari OQ Band, sumbangan dari bapak komandan (julukan) Iwan Prilianto.  Rekan yang aktif  diantaranya: Purwono Kuntardi, Asia Gunawan, Yustam Fauzy, Yayat Muslihat, Omy Basman, Nurdjanah Anwar, Anon Saribanon, Elly Suryani, Nurmala Adeth, Syamsibar Syech, dan lain-2 mohon maaf terlewatkan. Juga rekan kita yang memberikan spirit diantaranya: Hermansyah Oking, Heppy, Jeje Jarkasih, Ahmad Zaenuri, Dewi Odjar, Lina Rusliana, Sri Budiarti, Herry Hartopo, Narendar, Ari Syarif Hidayat, Arie Syarif Gozali dan tak lupa walaupun tidak bisa hadir tapi tetap memberikan semangat, diantaranya: Hamri, Yuyun Sanusi, Daniardi, Isye Miolo, Supriyono Bogor, Rivai Popeye dan mohon maaf tidak dapat disebutkan satu-persatu.
Disamping hal tersebut juga diharapkan ini akan membantu para alumni untuk mengenang kejadian yang telah lalu, berkesan ketika bertemu teman lama di almamaternya atau sekolahnya dahulu dalam acara Temu Kangen atau Balik Kandang (Balkan) sehingga mudah-2an menambah rasa cinta kepada sekolahnya dan kawan lamanya. Untuk selanjutnya bagaimana kita menjaga rasa kekeluargaan ini, hingga akhir hayat kita di Dunia ini. Rekan-rekan se-alumni 1971 SMPN 4 BOGOR yang selalu komunikatif dan selalu menjaga kekompakannya. Rasa syukur kepadaNya, kami panjatkan sehingga sampai kini kita masih menjaga tali silaturahmi. Setiap kita melihat foto demi fotonya…… dapat menggugah semangat kita untuk berbuat yang lebih akrab dan tidak melupakan teman-teman kita dahulu.
Jl. Dr Semeru 61 BOGOR
Mohon maaf…… karena banyak kekurangan dalam pemuatan foto-foto ini, karena kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT & mohon jangan dilupakan kritik dan saran kami harapkan. Dan juga kami ucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang telah banyak membantu baik materil maupun spirit, sehingga reuni ini sukses dengan meriah, walaupun dana yang paspasan.  Proses ini bisa dibilang tidak terlalu lama, tetapi yang bisa dibilang menjadi hambatan adalah tidak adanya waktu para anggota yang turut berperan serta dalam mengisi silaturahmi ini. Relatif sedikit dari para anggota alumni ’71 yang memberi perhatian dan apresiasi terhadap rekan-rekannya, mudah-mudahan diluar anggota, terutama ex-siswa atau Alumni lain dari SMPN 4 BOGOR didapat masukan untuk dapat membangun silaturahmi ini. Setiap kita melihat berkumpul…… dapat menggugah semangat kita untuk berbuat yang lebih akrab dan tidak melupakan teman-teman kita dahulu. Terima kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan se-alumni SMPN 4 BOGOR yang telah menyempatkan diri hadir di acara kumpul-kumpul ini, semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap langkah kita.  Kita bersahabat untuk mencapai sebuah tujuan, yaitu kebahagiaan dan kebersamaan yang takkan hilang termakan zaman. Alumni 1971 SMP Negeri 4 BOGOR terbentuk tidak terjadi secara mendadak atau dadakan, tetapi melalui proses yang lama dan panjang, selangkah demi selangkah untuk mengadakan REUNI.
Rapat persiapan Reuni
Dengan terwadahkannya alumni 71 SMPN 4 BOGOR  ini akan memudahkan bila ada acara-acara, karena dapat untuk memberitahukan secara massal atau bila ada berita-berita lain (suka / duka cita) kita akan dapat mengetahuinya dengan mudah. Sebenarnya berkumpul para alumni ini untuk ke 2 kalinya, pertama pada tahun 1980 atau 10 tahun kemudian setelah meninggalkan SMPN 4 BOGOR. Baru 30 tahun kemudian mereka berkumpul kembali dan semakin intensif. Disamping hal tersebut juga diharapkan wadah  ini akan membantu para alumni untuk mengenang kejadian yang telah lama berkesan di almamaternya sehingga mudah-2an menambah rasa cinta kepada sekolahnya. Mudah-mudahan sekarang lebih terencana dan melalui urun rembuk dengan persahabatan yang semakin solid………  Kurang-lebih tiga (3) tahun kita menjadi teman dengan penuh suka & duka, bukan berarti akan berlalu begitu saja. Tapi menjadi awal dari PERJUANGAN berikutnya untuk menjaga keutuhan kekerabatan kita. Berteman dan bersahabat bukan cuma permainan, bukan ujian, juga bukan pula khayalan. Kita bersahabat untuk mencapai sebuah tujuan, yaitu kebahagiaan dan kebersamaan yang takkan hilang termakan zaman.
Dengan berakhirnya Gebyar Reuni ALUSPAT’71 BOGOR, semoga kita mendapatkan berkah setelah bertemu dan bersilaturahmi dalam Temu Kangen dan Balik Kandang ini.  Dan kami mohon maaf bila terdapat kesalahan dan kekurangan dari BLOG kami, kritik & saran membangun sangat kami harapkan demi kemajuan SMP Negeri 4 BOGOR, dimana kami pernah menjadi siswanya. (Salam kangen dari Hermansyah Oking)

Meriahnya suasana REUNI
Menyanyikan lagu Indonesia Raya , tanpa persiapan


Pa'Supardi, Sdr. Mahmud Yunus, Sdri. Retno Winarni & Sdr. Dedy Slamet Mulyadi.

Penyanyinya dari para alumnus.


Rapat untuk pembentukan Panitia Reuni
Hiburan........................

H-3 REUNI
H+6 REUNI
meninjau bakal tempat reuni.......




Tidak ada komentar:

Posting Komentar